Home » Japan Community

Japan Community

japan community

Pada bulan November tahun 2007 Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa dan beberapa mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Bisnis & Manajemen ingin mengadakan suatu event festival Jepang di Universitas Widyatama. Kemudian para mahasiswa tersebut membentuk suatu perkumpulan atau komunitas. Atas persetujuan bersama komunitas itu dinamakan Widyatama Japan Community (JC Utama)

Komunitas tersebut awalnya berdiri di bawah Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa.Japan Community mengkhususkan kepada unsur pendidikan dan kebudayaan-kebudayaan Jepang.Japan Community menjadi salah satu sarana untuk pertukaran kebudayaan dan menjadi tempat untuk pembelajaran dalam berorganisasi.

Pada bulan Juni tahun 2015, akhirnya komunitas Japan Community Widyatama diresmikan sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa.

VISI JC Utama:

Mengembangkan kebudayaan berorganisasi mahasiswa dari berbagai Fakultas yang ada di Universitas Widyatama yang didasari sikap jujur, terbuka serta bertanggungjawab.

MISI JC Utama :

  • Memotivasi pelajar/mahasiswa agar lebih giat dan semangat dalam mempelajari bahasa Jepang dengan mengenal budaya asing yang sedang dipelajari.
  • Media apresiasi budaya dan kreasi Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat.