Home » Pemerintahan Mahasiswa

Pemerintahan Mahasiswa

Pemerintahan Mahasiswa Universitas Widyatama (PeMa UTAMA) merupakan salah satu badan kelengkapan dari organisasi KM UTAMA, dimana PeMa adalah lembaga tinggi eksekutif di tingkat Universitas.PEMA UTAMA adalah wadah penunjang segenap aspirasi mahasiswa yang di dalamnya terdapat beberapa departemen yang berfungsi sebagai pengendali operasional segala kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang ada di lingkungan Universitas Widyatama.

Pola aktivitas kemahasiswaan untuk memenuhi kebutuhan utama mahasiswa tersebut harus mencerminkan adanya Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Kepada Masyarakat.

Adapun Visinyaterwujudnya Pemerintahan Mahasiswa yang berlaku adil, berakhlak, edukatif, inisiatif, inovatif, dan tanggung jawab.

Sedangkan misinya yaitu:

  • Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Pemerintahan Mahasiswa akan akhlak dan tanggung jawab.
  • Membangun sinergi hubungan kerjasama seluruh civitas akademika Universitas Widyatama.
  • Menjalin, memperbaiki dan membina intensitas hubungan internal dan eksternal yang berlaku adil antara Lembaga Kemahasiswaan dan Organisasi Kemahasiswaan Universitas Widyatama.
  • Menciptakan sumber informasi Pemerintahan Mahasiswa yang aktual, terbaru, edukatif, serta inovatif dengan menunjang teknologi informasi dan komunikasi

Kegiatan dan prestasi :

  • Rapat Global Pertama Pema

Rapat Global pertama di gedung F201 dengan staf baru membicarakan tata tertib dan perkenalan secara personal

Suasana Rapat Global Pertama PEMA. (Dok. PEMA/Dije)
  • Rapat Lk/Ok Bersama Biro Kemahasiswaan Mengenai Sosialisasi Sop

Sosialisasi SOP kepada Ketua LK-OK Universitas Widyatama dilaksanakan pada tanggal 12 November 2018 Pukul 19.00. Kegiatan ini di laksankan di ruang rapat lt 3 – Gedung PKM.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Pemerintahan Mahasiswa Universitas Widyatama sebagai narasumber Kepala Bagian Kemahasiswaan Bpk. D. J. Anderson Butarbutar, S.E., S.Kom., M.M. Sosialisasi ini merupakan bagian dari pembinaan organisasi bagi Pengurus LK-OK Universitas Widyatama.

Adapun tujuan kegiatan ini agar para ketua LK-OK mengetahui SOP yang diterapkan dalam organisasi.  (PEMA/Dije)

  • Kegiatan Program Pengenalan Universitas Widyatama (Ppu) 2018
Para ketua Divisi pada PPU 2018. (Dok. PEMA/Dije)

Pada kegiatan PPU 2018, jajaran kepresidenan dan kabinet pemerintahan mahasiswa menjadai penanggung jawab setiap Divisi pada acara tersebut. (PEMA/Dije)

  • Pelantikan Jajaran Kepresidenan dan Kabinet Pemerintahan Mahasiswa, Juli 2018
Presma Sedang melantik jajaran Kepresidenan dan Kabinet Pemerintahan Mahasiswa. (Dok. PEMA/Dije)
Tamu undangan dan Pemerintahan Mahasiswa (Dok. PEMA/Dije)