Home » Bandung Santo Club

Bandung Santo Club

bandung santo club

Berawal dari terkoordinirnya suatu kebiasaan dan hobi yang sama antar mahasiswa di lingkungan kampus maka pada tahun 1996 didirikan UKM Bandung Santo Club. Kedudukan dari UKM Bandung Santo Club dalam ruang lingkup organisasi Universitas Widyatama adalah dibawah daripada naungan Pemerintah Mahasiswa (PEMA) dan Biro Kemahasiswaan Universitas Widyatama.Program Kerja UKM Bandung Santo Club selalu di agendakan setiap tahun masa kepengurusan.

Adapun visi UKM BSTC yaitu mempertahankan seni tari budaya barongsay sebagai ciri khas Universitas Widyatama. Sedangkan misinya yaitu:

  • Memperkenalkan secara langsung Kebudayaan Seni-Tari Barongsay dan Liong di lingkungan kampus Universitas Widyatama pada khususnya
  • Menyelenggarakan latihan rutin dan mengkondisikan sebagai rutinitas yang berjangka-panjang untuk penunjang dan penerapan dalam mempertahankan Budaya Seni-Tari Barongsay dan Liong
  • Melakukan kerja-sama dengan para penyelenggara event-event tertentu sebagai sarana menambah jam terbang dan pengalaman anggota UKM.
  • Mengikuti Kejuaraan-Kejuaraan Seni Tari Barongsay dan Liong dalam tingkat Kota, Provinsi atau Bahkan Nasional dan Internasional.