Home » Keluarga Mahasiswa Katolik

Keluarga Mahasiswa Katolik

keluarga mahasiswa katolik

Sebelum unit kegiatan mahasiswa kerohanian katolik (KMK) dibentuk, rekan-rekan kita yang beragama katolik, tergabung dalam unit kegiatan rohani kristen protestan (PMK). Segala kegiatan yang berhubungan dengan kerohanian digabungkan menjadi satu, tetapi adanya suatu pemikiran dari beberapa mahasiswa yang beragama katolik untuk mendirikan unit kegiatan rohani sendiri.Setelah berjuang keras untuk mendapatkan ijin mendirikan unit kegiatan kerohanian sendiri, maka pada tanggal 29 November 1981 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KMK terbentuk, yang pada saat itu masih bernama KMK STIEB sebelum menjadi KMK UTAMA.

Usaha dan kerja keras mereka inilah sehingga akhirnya KMK UTAMA masih tetap eksis dan dijadikan wadah rekan-rekan khususnya yang beragama katolik untuk mengembangkan kreativitas dan kerohanian mereka dalam berbagai cara. Tentunya KMK UTAMA selalu bergenerasi sampai sekarang ini.

Adapun Visinya yaitu menjadikan KMK sebagai wadah untuk menghasilkan sumber daya yang memiliki iman, kreatifitas, dan kasih persaudaraan.

Sedangkan Misinya yaitu :

  • Menyelenggarakan program kerja rutin/non-rutin.
  • Melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.
  • Meningkatkan kinerja dari setiap bidang dalam kestrukturan.